Selasa, 30 Maret 2010

Sahabatan Senior dan Yunior

Gini lo,. . . Aku mau cerita tentang sahabatKu yang lebih muda dari aku, tapi dia kakak kelasKu alias dengan kata lain senior gitu,. Lo,. . . ??? kok bisa, ya olloh,. . . dodolNya diriku, pdahal tua aku, wkwkwkwk,. Tapi beda usiannya cman 3 hari doank kok,. Hehe
Persahabatan adalah sebuah hubungan yang setara, antara satu dengan yang lain dalam melakukan aktifitas yang timbal balik. Saling perhatian, saling menyayangi, saling mendahulukan, saling curhat, saling memberi nasihat, dan gak lupa no Hp kartunya sama,. Biar lebih enak gitu,. . Hmmm bisa gk ya aktivitas saling timbal balik itu bisa terjadi,. . ?
Bisa aja, tapi kendalaNe lo akeh,. .
  1. Kadang siSenior cenderung mendominasi gitu, tapi belum tentu siSenior akan bersikap lebih dewasa daripada siSenior, jadi, jika disebut yang senior akan mendominasi yang yunior bisa ya,. . bisa juga tidak. Hal ini karena sifat mendominasi / memonopoli yang juga disebut Egois itu, menandakan sisenior itu gk dewasa. Kalo kamu punya sahabat senior dan merasa didominasi, kamu ngomong donk! Kalo kamu gk suka sifat itu. Tapi klo rela yo gk apa, itung – itung punya banyak orang tua yang selalu menasehati. Tapi kalo dominasinya berlebihan, gk bakalan langgeng deeh,.
  2. siYunior canderung lebih bergantung, bener le aku aja gitu, coz yang siYunior secara pasti pengalaman hidupnya labih sedikit dan beranggapan siSenior itu lebih banyak pengalaman hidupnya. Tapi ketergantungan ini juga kadarnya harus pas, kalo siSenior ngerasa ketergantungannya menimbulkan tidak mandiri,. Sisahabat Senior bisa – bisa kabur malah.
  3. SiSenior sulit curhat, bener banget nih siSenior sulit terbuka ke yunior, knapa? Takutnya image yang udah terbangun bahwa ia lebih dewasa, berpengalaman, lebih bisa menyelesaikan problem, deelel, semuane akan rusak karena curhat. Jadi kalo mw tetep sahabatan, percayalah bahwa siYuniorpun membutuhkan keprcayaam umtuk mendengarkan keluh kesah siSenior dan siYunior harus ngilangin anggapan bahwa curhat yang dilakukan sisenior akan mengurangi kewibawaan dan mungkin kelebihan – kelebihannya.
  4. SiYunior suka curhat, hehehehe always curhat, karena beranggapan memiliki banyak kelebihan dan lebih banyak pengalaman. Hal ini malah ngebuat gk seimbang, siSenior jadi keranjang sampah dan siYunior jadi pembuang sampah,. Hmmmm, kalo gk ati – ati, siseniornya malah cari sahabat lain.

La kendalanya kok akeh banget, la trus gimana,. Dalam bahasa jawanya, la truz piye,. ?? Kramanya, kados pundi,. . ? la emBoooh,. !!! Tapi, yakinlah kamu bahwa persahabatan antara senior-yunior itu asik jika bisa menjaga hal – hal ini :
  1. Ikhlas dalam Menjalin Persahabatan. Jika keikhlasan menjadi awal sebuah persahabatan, inysa Allah akan menjadikan hubungan persahabatan menjadi lebih abadi, karena harapan – harapan, rasa kasih sayang, serta perasaan suka dan ketidaksukaan dilandaskan kepada Allah. Ketika siSenior memberi perhatian pada yunior maupun sebaliknya dengan dilandasi keikhlasan, akan memunculkan harapan dan perhatian yang tidak berlebihan. Dan persahabatan yang tidak berlebihan akan menjadikan hubungan yang sehat dan jauh dari posesif.
  2. Bisa menerima kelebihan dan kekurangan. Wis ngerti dewe tooh!!!
  3. Merasa Setara. Persahabatan seniot-yunior sebenarnya banyak keuntungannya. Keduanya itu bisa saling bercermin satu sama lain dengan sudut pandang dan pengalaman hidup yang berbeda. Si yunior akan menjadi lebih cepat berproses untuk berpikir lebih dewasa. Sedangkan sisenior akan lebih segar dan lebih bahagia, sebab orang-orang muda biasanya lebih ekspresif dan lebih hangat.
Naah jadi bisa aja sahabatan asal ya itu tadi, itu semua dapat diterapkan dikehidupan masing – masing. :)
Nah lho, lha iki Sahabat seniorQw semua,. . semua dah pada mau lulus, la aq bru mw klas 3,. hmmmmm,. . :) sama-sama pengertian, saling mendahulukan, saling menyayangi, semata - mata semua hanya karena Allah,. dan juga sama - sama pake im3 semua,. wkwkwkwk


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Anda sedang membaca artikel Sahabatan Senior dan Yunior dan anda bisa menemukan artikel Sahabatan Senior dan Yunior ini dengan url http://sebuahproses.blogspot.com/2010/03/sahabatan-senior-dan-yunior.html, Anda boleh mengcopy paste artikel Sahabatan Senior dan Yunior ini jika bermanfaat bagi anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sahabatan Senior dan Yunior sebagai sumbernya.

1 comments:

Posting Komentar